Rabu, 05 Desember 2012

Messi No. 1, Ronaldo Bukan No. 2



Messi dan Ronaldo, dua pangeran dalam sepakbola yang menggetarkan dunia. Yups, mungkin sangat sulit membandingkan mana yang lebih baik antara Messi dan Ronaldo. Baik di dalam maupun di luar lapangan, keduanya saling menunjukkan potensi masing-masing. Namun, ada sebagian media yang menyebutkan bahwa Messi lebih hebat dari Ronaldo.
“Cristiano Ronaldo bukanlah pemain terbaik kedua di dunia, dia adalah yang keduabelas. Yang 11 pertama adalah para pemain Barcelona,” ucap Presiden Barcelona Sandro Rosell.
“Di luar Spanyol, semua pemain jelas bahwa Messi seharusnya yang pantas memenangi Golden Ball, tapi disini …” lanjut Rosell. [sport.detik.com]
Tak dipungkiri persaingan Messi dan Ronaldo bukannya di dalam lapangan untuk mencetak gol. Tetapi juga merebak di luar lapangan untuk menjadi yang terbaik di dunia.
Selama tiga tahun belakang ini. Ronaldo memang selalu berada dalam bayang-bayang Messi untuk menjadi pemain nomor satu terbaik dunia.
Tapi heran. Ronaldo selalu merasa gerah bila ada yang membandingkan dirinya dengan Messi. Apalagi menganggapnya sebagai nomor dua. Karena bagi Ronaldo. Dialah yang terbaik saat ini.
Bila Ronaldo membaca pernyataan Rosell. Bisa dibayangkan apa yang terjadi? Ronaldo pasti akan panas kuping dan tidak terima. Bakal ramai dan menyerang balik.
Menurut saya. Pernyataan Roseel tentu sangat berlebihan atau kontroversi. Bila menempatkan Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia nomor ke-12. Sementara 11 pemain pertama adalah pemain Barca.
Harus diakui. Ronaldo merupakan pemain terbaik dunia saat ini. Tetapi harus diakui bahwa Messi masih tetap yang terbaik sejagat raya dalam urusan membobol gawang lawan.
84 gol dalam satu musim di berbagai semua pertandingannya selama 1 tahun ini adalah sebagai bukti tak terbantahkan. Ia hanya butuh 1 gol lagi untuk menyamai rekor gol tersubur selama 1 tahun kalender oleh Gerd Muller. Atau 2 gol lagi untuk memecahkannya.
Tentunya itu bukan menjadi sesuatu hal yang sulit (menurut admin), karena hingga akhir tahun masih tersisa 5 pertandingan lagi di Barcelona.
Kita doakan saja semoga Messi mampu melampaui rekor Gerd Muller, dan tanggal 7 Januari 2013 nanti Messi dinobatkan menjadi pemenang Ballon d'Or (lagi). Untuk yang ke-empat kalinya.
Visca Barcelona! Vamos Messi!


0 komentar:

Posting Komentar